Lorem ipsum dolor sit amet

Pengumpulan donasi yang digalang oleh seorang penggemar mendiang Jonghyun “SHINee” untuk disumbangkan ke Palestina, kini mencapai Rp 417.370.076. 

Padahal target awalnya hanya Rp 100.000.000 untuk masa donasi 25 hari. Hingga kini pengumpulan donasi sudah berjalan sembilan hari.

Sebagai informasi, pada 20 Desember 2017 lalu, seorang Shawol (penggemar SHINee) bernama Wina Andana Putri melakukan penggalangan dana untuk Palestina lewat laman kitabisa.com.

Awalnya dana yang terkumpul berjumlah Rp 227.587.236. Namun per hari ini, Jumat (29/12/2017), donasi itu meningkat dua kali lipat. Dari laman kitabisa.com, tercatat ada 4.742 orang yang telah berdonasi.

Dari keterangan yang ditulisnya, Wina menekankan bahwa penggalangan dana itu dilakukan sebagai wujud mengenang idolanya, Jonghyun, yang telah tiada. Selain itu, kegiatan positif ini merupakan bentuk kesadaran bahwa meski Shawol bersedih, mereka juga bersimpati pada yang lebih membutuhkan.

Untuk mengenang kepergiannya, saya membuka campaign ini dan akan menyalurkan dana yang terkumpul kepada warga Indonesia yang membutuhkan, warga Palestine dan lembaga hewan melalui bantuan dari website kitabisa,” tulisnya.

Saya berharap, baik fans KPOP di Indonesia maupun masyarakat Indonesia bisa membantu saya untuk mewujudkannya. Kami sedang bersedih tapi kami tau masih banyak yang lebih bersedih dari kami dan kami tak mau itu. Maka bantulah kami membuat mereka yang bersedih menjadi lebih berbahagia untuk kebahagiaan kita semua. Terima kasih -Shawol Indonesia-,” sambungnya.